Monday 6 September 2021

Di Bawah Benderang Cahaya Kita Berdiri

Tulisan-tulisan ini, aku tidak tahu apakah kau akan menemukannya suatu hari nanti.
Apakah kau akan membaca,
goresan-goresan tak beraturan yg kuselipkan di belantara maya.
Aku berharap kau membacanya, tp aku juga berharap kau tidak membacanya.

Akhirnya, dirimu mengejawantah dalam sebentuk rupa. Nyata. Dihadapanku.
Akhirnya, tirai tersibak di hadapan. 
Di bawah benderang cahaya engkau berdiri. Nyata. 
Matahari tak lagi ada di belakang pundakmu, dan tirai tak lagi ada diantara kita. 
Setidaknya, sejauh ini, 
kukira itulah dirimu.

Aku. Haruskah aku menjelaskan diriku? Perlukah kusampaikan, betapa aku, jauh di tempat-tempat yg kusembunyikan, hanyalah.. seorang pemimpi pincang yg baru saja terjun bebas ke lumpur 'kebiasaan buruk'? Perlukah ku katakan itu padamu..?
....
Aku, memilih untuk tidak mengucap sepatah kata tentang itu. Aku tahu kau akan menyadarinya. Nanti.
Cepat atau lambat.
Kau akan melihatnya. Diriku seutuhnya.
...aku tahu itu tidak adil. Bagimu. 
Tapi, disamping pemimpi-pincang-buruk-penuh-kotoran itu, kau harus juga melihat sisi diriku yang 'kubanggakan'. 

Di bawah benderang cahaya kita berdiri, akhirnya. 
Kepastian dan keraguan tergambar di dua pasang bola mata. Kegelisahan bisa kurasakan mengambang diantara naik turun buncah perasaan... di bawah benderang cahaya kita berdiri.
Saling membaca. Saling menerka. 
Kepastian membentuk dua senyum simpul. 
Kau kah orang itu untukku?
Aku kah orang itu untukmu?
Hanya Allah yg tahu pasti. Tapi aku telah memutuskan. Demikian juga dirimu.
Dalam benderang cahaya kita berdiri,
..dengan menyebut nama Allah yg maha pengasih lagi maha penyayang kita memulai, perjalanan ini. 


No comments:

Post a Comment